Drone Aerial for Photography and Videography


Apa itu Drone ???


Secara umum drone merupakan salah satu teknologi canggih yang berupa kendaraan udara. Bentuknya tersebut menyerupai pesawat terbang atau juga helikopter yang dapat di operasikan tanpa dikendarai oleh awak atau pilot. Jika pesawat terbang di kendarai oleh pilot yang berada di dalam kabin maka drone ini memiliki pilot yang tetap tinggal di daratan dan hanya memanfaatkan fasilitas seperti remote control untuk dapat mengontrol terbang drone di udara. Meski drone ini pada awalnya hanya di pergunakan oleh anggota militer saja, namun rupanya di masa yang serba canggih ini, drone telah banyak digunakan oleh seluruh pihak secara meluas. Badan pemerintahan juga memanfaatkan drone untuk dapat menghubungkan intelejen dengan pertanahan. Namun saat ini untuk masyarakat awam sekalipun juga dapat menggunakan alat canggih tersebut. Jika anda sudah tidak asing lagi dengan apa itu drone maka anda juga harus tahu bahwa drone terbagi dalam beberapa jenis dan yang paling utama adalah drone khusus untuk militer dan khusus untuk komersial.


Drone Aerial Photography


Penggunaan drone dalam aerial photography kini menjadi sebuah tren baru di masyarakat dunia. Para pecinta fotografi dan travelling yang biasanya ingin mengabadikan momen perjalanan mereka mulai memilih menggunakan drone.


Tiga unsur utama yang perlu digarisbawahi oleh penggunaan fotografi dengan drone, yaitu spesifikasi drone, kamera, dan insting fotografer dalam mengambil objek. Pada penggunaan drone, yang ditonjolkan bukan soal ketinggian, tetapi fleksibilitas kamera untuk mengambil dengan manuver atau angle yang berbeda, sehingga lebih luas serta kreatif dibandingkan dengan penggunaan kamera biasa yang memiliki ketinggian sebatas kemampuan manusia. Drone membantu para traveller untuk mengabadikan momen perjalanan lebih luas, unik, dan tentunya hasil yang memuaskan.


Drone Aerial Videography


Untuk Anda yang ingin membuat video yang bagus sangat cocok memilih drone yang multicopter dikarenakan lebih stabil dan daya angkut serta kekuatan untuk mengangkat beban (kemera) bisa yang lebih berat. Semakin banyak baling baling semakin stabil dan lebih aman. Dalam pembutan video menggunakan drone drone itu ada sebuah Chip,Chip ini membuat drone dapat mengolah gambar dari kamera yang terpasang padanya kemudian mengirimkan hasilnya ke smartphone yang digunakan sebagai kontrol. Bentuknya jika di smartphone mirip aplikasi dan memang aplikasi namun bawaan dari merek drone itu sendiri. Gambar yang di kirimkan oleh chip drone adalah real time dan resolusinya bisa diatur sesuai spesifikasi drone. Beberapa drone mahal delengkapi dengan chip GPS. Cara kerjanya adalahsebelum terbang harus di pastikan dapat sinyal GPS terlebih dahulu dan ada batas minimal sinyal yang didapatkan untuk drone bisa terbang. Drone yang akan di terbangkan menggunakan GPS benar-benar tergantung dengan kekuatan sinyal GPS. Karena drone yang di terbangkan dengan GPS tidak terikat jarak antara pilot dengan drone, jadi drone akan tetap terbang sesuai apa yang diperintahkan. Disini drone aerial banyak digunkan untuk pembutana videography seperti acara pernikahan ataupun pembuatan film documenter. Jadi kegunaan drone bukan hanya untuk mainan atau hobi kita bisa menggunakannya untuk merekam atau membuat video memory atau kejadian unik di sekitar kita seperti jurnalisik, videography, bahkan pembuatan film.

 

 

Nama Kelompok :

Muhammad Adliannor Amrullah D4/JTD Dinasty22

Nurkholis Majid D3/TT Dinasty22

Yeti Nuraini D4/SKL Dinasty22

Categories: IT

Dinasty 22

Dinasty 22

pwnd

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *